Rabu, 11 April 2012

EarthQuake

Hari ini bener-bener hari yang sangat menegangkan, sore-sore 15.38 posisi aku lagi di kampus teknik dan pas nya di perpustakaan lagi buat laporan sambil dengar musik,aku ngerasa gak pusing dan goyang-goyang gitu, trus tiba-tiba aja ada yang neriakin apa coba ??  GEMPAA!! Sebenarnya di aku gak terlalu ngerasain ya, tapi karena panik juga langsung aja deh dari perpustakaan yang ada di lantai 2 buru-buru aku yang pertama buka pintu karena emang posisi aku lagi dekat dengan pintu dan lagi berdiri, trus lari aja gitu tanpa mikirin apa-apa lagi, Handphone aku  yang diatas meja pun kutinggalin di meja perpus sama tas dan barang-barang tugas yang lain, langsung aja gitu lari terus, gempa kali ini emang bener-bener deh, selama hidup udah hampir kepala dua(20 tahun) belum pernah ngerasain gempa yang sekuat ini, ini betul-betul hari yang sangat apalah gak ngerti.. #SEREM

Serentak pas aku keluar semua juga ikutan turun gitu dari gedung-gedung kampus mereka nya, semuanya berkumpul dihalaman luas yang gak ada bangunannya dihalaman gitu cari aman lah. Terus yang cewe-cewe dan ibu-ibu dosen maupun staf lainnya ada yang udah pada nangis, gempa nya udah lewat tiga menit belum juga berhenti, entah apalah yang ada dikepala aku saat itu, " apakah kiamat?? " itulah yang paling mengganggu di kepala aku, semua panik, semua berdzikir, dan ada bapak-bapak disitu mengumandangkan Adzan, aku pun ikut menyahuti adzan itu, betul deh seremnya minta ampun, Ya Allah, musibah apalagi yang akan engkau berikan kepada kami, teringat lagi delapan tahun yang lalu (26 Desember 2004) di Aceh juga gempa nya dan musibahnya berpotensi Tsunami, aceh bener-bener porak poranda saat itu, itu lagi kepikiran, uuhh ngeri nya!!

Ternyata memang gempanya cukup kuat ya, pantesan mau berdiri aja susah gitu, pusing banget, gempanya sampe 8,5 SR trus yang lebih lagi biasanya gempa susulan itu kecil-kecil aja, ini tiba-tiba aja gempa susulannya sampe 8,1 SR, jadi deh stay terus dikampus sampe maghrib, listrik seluruh Banda Aceh pun padam, orang semua lagi sibuk nyari tempat aman yang jauh dari pantai, semua aku yakin masih trauma dengan yang namanya TSUNAMI..

Sampek saat ini jam 20.00 masih aja aku ngerasa pusing gitu efek gempa tadi, emang sih masih ada gempa-gempa susulan yang kekuatannya kecil, semoga aja ga terjadi apa-apa, bensin motor pun habis, ahh nasib deh..
Di kost sepi banget, belum ada yang pulang, ini lagi rencananya mau nginap dirumah temen aja deh, yang jauh dari pesisir, rame-rame gitu, semoga aman-aman aja,..

(UPDATE)
Alhamdulillah, Aceh masih aman-aman aja, peringatan dini Tsunami juga udah dicabut, bangunan yang roboh pun gak terlalu banyak, dan kebanyakan para pengungsi udah balik ke rumahnya masing-masing, jaga kami selalu Ya Allah..

Selesai..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)