Selasa, 27 Maret 2012

Jangan Rusak Aset Negara

Yupp, udah agak lama gak posting apa-apa, lagi musim ujian sih, jadi agak #sibuk deh ..

Banda Aceh baru saja diguyur hujan ketika aku mulai mengetik postingan ini..
Hari ini Negara kita tercinta sedang merayakan hari demo Nasional #ehh..
Kenapa gitu ?? Karena hampir disemua daerah di Indonesia melakukan DEMO besar-besaran *kaya Bazar* aja, taukah anda pemirsa apa penyebab dari adanya DEMO tersebut ?? Masalahnya memang gak bisa dianggap sepele karena menyangkut *kantong*, masalahnya adalah "kebijakan" pemerintah yang akan menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Monumen 

Walaupun DEMO tidak bisa dibilang wajar namun hal itu memang sudah menjadi ciri khas jika ada sesuatu yang bertentangan dengan main set rakyat Indonesia, karena negara kita adalah negara yang Demokratis, yang dapat mengemukakan aspirasi nya dengan berbagai cara, termasuk salah satunya DEMO walaupun terkadang yang terjadi malah pengrusakan aset negara, hal inilah yang mendasari aku menulis posting ini, karena ketika aku pulang dari kampus tadi siang, aku sedikit sedih dan kesal ketika melihat ada sebuah Monumen di Simpang Mesra, Banda Aceh (mungkin hanya sebagian yang tau) itu di coret dengan pilox bertuliskan "TOLAK KENAIKAN BBM" (aku tidak sempat memfoto karena kondisi yang tidak memungkinkan) sungguh goblok #maaf mereka yang mencoret itu, walaupun aku tau komunitas yang mencoret Monumen tersebut namun aku malas untuk mendeskripsikan mereka disini, udah terlanjur kecewa dibikinnya.

"Oke terserah loe mau demo apapun tapi ingat jangan pernah merusak aset negara, karena itu juga bisa merusak keindahan, bayangkan sebuah aset yang dibikin dengan pajak (uang rakyat) terus loe rusakin, gak penting banget sih .."

Menurut aku DEMO yang mereka lakukan hari ini sudah tidak ada gunanya lagi, kalau masalah minyak menurut aku udah gak bisa diganggu gugat lagi, karena ini menyangkut naiknya harga minyak "DUNIA" ya "DUNIA" Indonesia ini adalah bagian dari negara-negara yang ada di DUNIA, minyak-minyak yang ada di Indonesia ini gak sepenuhnya dari dalam Negri, namun ada juga campur tangan dari negera luar (Ekspor) jadi apabila harga minyak dunia sudah naik, maka tentu saja akan berhubungan dengan negara kita ini.

Jadi kalau boleh aku bilang gak perlu lagi deh loe semua bakar-bakar ban, itu juga bisa merusak ozon dan tentunya akan sangat mengganggu.
Tapi apapun yang aku katakan disini, inilah Indonesia, negara yang kita cintai *terserah deh loe gak cinta*  tapi dipenuhi oleh orang "latah" dan senangnya dalam satu barisan (DEMO) untuk menyampaikan aspirasi mereka, aku rasa ini pun penyebabnya karena para dewan "disana" jika kita tidak memancing keributan seperti DEMO mereka pun enggan untuk mendengarnya, jadilah kita bangsa yang suka sekali berdemo.
Tapi walaupun begitu kita tetap saja tidak boleh untuk merusak aset negara, itu mutlak tidak ada gunanya untuk kemajuan negara, yang ada untuk merenovasinya kembali membutuhkan anggaran negara, dan biaya yang dikeluarkan negara akan lebih besar hanya untuk litle thing seperti itu.

Aku mau ngajukin pertanyaan yang walaupun tidak akan ada yang menjawab",loe mau jawab??",ya loe yang disana.. Hahaha ..
Apakah kalian semua tau berapa besar utang negara kita terhadap Bank Dunia?? Coba deh kalian cari tau,gak perlu aku kasih tau disini,tanya sama paman Google aja udah..
Kita (aku) selama ini sudah menikmati apa yang seharusnya bukan untuk kita nikmati, yaitu BBM Bersubsidi, karena sebenarnya "itu" untuk rakyat yang "kurang mampu" dan taukah kita bahwa Subsidi itu sangat banyak memakan anggaran negara ?? Walaupun kita tau tapi kita seakan gak peduli, termasuk aku.

Semua ini telah menjadi pola fikir kita yang ditanamkan dari kecil, dan juga melalui "contoh-contoh" yang secara tidak langsung kita  "nikmati", kita sangat senag menikmati hal-hal yang murah *pastilah* tapi ada juga yang tidak seharusnya menikmati ini karena tentu saja hal tersebut bisa merugikan negara pada khususnya..

Oke diakhir tulisan ini aku cuma mau berpesan kalau demo itu jangan pernah merusak aset negara yang dibangun untuk mengindahkan negara kita sendiri, dan ubah semua main set kita untuk menerima kenyataan bahwa semua yang indah itu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Selesai ...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)