Senin, 05 Maret 2012

INSOMNIA (Mengganggu)


Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif.Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.
Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut. via : Wikipedia.com


Berbicara tentang Insomnia itu gak ada habisnya, penyakit rese' yang satu itu bisa menyerang siapa saja, termasuk AKU ..
Kenapa demikian??  Akhir-akhir ini aku sering banget ngerasa susah tidur yang bahasa medisnya itu "INSOMNIA" . Penyakit ini menurut aku sih datangnya ketika aku mulai kuliah deh, kan aku kuliah nya gak di Kampung Halaman aku (baca : Rumah) jadi ya sudah tentu aku tinggal di tempat lain (baca : Kost) jadi kan kalo udah gak tinggal bareng Orang Tua lagi pastinya hidupnya itu mulai gak teratur, mulai bebas, mulai gak jelas gitu, tapi untungnya bermodal Iman yang kuat aku masih bisa hidup didalam kewajaran sesuai dengan norma yang berlaku II WOWWW bahasa nya..


Jadi karena sudah mulai bebas pergaulan pun sudah agak luas jadi permainan sering keluar malam gitu, masih wajar loo..
Biasanya kaau keluar malam itu anak muda ya nongkrong pinggir jalan bareng teman-teman    << ==       ANAK ALAY.Oops..


Karena seringnya aku keluar malam dan ngopi yang gak jelas gitu bahkan bisa sampe pagi fungsi otakku itu sudah terbiasa dengan "begadang" mungkin itu yang menyebabkan aku susah tidur malam (Insomnia) .

Padahal tidur itu merupakan waktu bagi tubuh untuk melakukan 'reborn' atau 'relaxaxy' untuk mengembalikan kebugaran tubuh kita apalagi dengan dengan jadwal kuliah ku yang lumayan padat dan setiap hari pasti aku berolahraga minimal main bola ..


Jadal kulaih aku itu setiap harinya masuk selalu pagi hampir seperti anak sekolahan, gak ada bedanya, parah, kirain udah tamat SMA itu udah gak ada lagi jadwal harus bangun pagi menyiksa gitu. Bahkan ada nih dosen yang memaksa mahasiswa nya untuk datang pagi-pagi sekali,jadi kalo ada yang telat dikit aja dari dia tuh langsung deh gak dikasih masuk mata kuliahnya dia, padahal kita kan udah bayar, *itu hak dia sih* ..
Nah, aku masih aja heran dengan segitu parahnya aktivitas aku seharian masih aja gak berasa lelah untuk ngantuk dan tertidur, emang aku ini 'Cyborg'  apa?? Aku kan juga manusia sama seperti yang lain yang membutuhkan Istirahat *mulai deh lebay* ..


Sampai hingga selesainya tulisan ini aku pun belum ngerasaian yang namanya ngantuk, biasanya aku tuh sebelum tidur suka ngedengerin musik - musik Relax gitu yang suara hujan turun,suara hutan beserta kicauan burung nya yang inidah, kalo boleh dibilang hal itu sedikit ngebantu sih meberasa seperti sedang Yoga gitu..
Entah apalgi cara yang harus aku lakukan untuk bisa merasakan tidur yang efektif gitu *mulai lagi* walaupun ada yang nyaranin untuk minum obat gitu tapi dari akunya sih gak mau ya, bahaya emang sih positif nya bisa tidur tapi efek sampingnya gimana coba,ntar udah tidur gak bangun lagi kan repot,siapa yang repot ?? Orang-orang yang saya sayangi dan cintai lah dan juga yang mencintai saya tentunya,haha (ง`▽´)ง  entah ada pun yang gitu..



Kalo ada saran dari master Isomnia,saya kan masih sarjana *Penyakit kok ada gelar* mohon untuk di beri,kasih aja dibawah ini *comment maksudnya* ..
Ya sudah saya akan mencoba untuk tidur sekarang *ehh gak deh,matiin Laptop dulu* ..

Okehh Bye,sampai jumpa di episode selanjutnya #Hallaaaahhh .....




belum bisa tidur aja,udah siang juga ..


Foto disamping bukan seorang gembel ya,nyari-nyari foto di laptop susah lagi, gak ada yang berhubungan ama tidur, ..



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)