Selasa, 05 Juni 2012

Aku Cinta Gratisan

Hari ini aku sedang "good mood" apa sebab?? Haha aku baru dapat buku gratis dari @bandarbuku bekerja sama dengan @iloveaceh #mentalgratisan..



Beberapa hari ("Beberapa hari??" iya aku lagi sibuk banget untuk ngeblog) yang lalu aku setelah pulang dari kampus mencoba istirahat sambil browsing-browsing sejenak, lalu buka twitter dan @iloveaceh ternyata mengadakan kuis dan hadiahnya adalah berupa buku dari @bandarbuku yang tengah mengadakan Pameran di Lamnyong dari tanggal 26 Mei - 10 Juni, jadi aku iseng-iseng aja deh ngejawab pertanyaan " Sebutkan akun twitter dan tanggal berapa #BandarBuku didirikan di Banda Aceh ??"

Dan jawabanku :

Horee ^_^


Sebenarnya pertanyaan dari @iloveaceh itu gampang banget, karena sebelumnya sudah ada "kultwit" tentang pameran @bandarbuku yang sedang berlangsung, jadi aku itu menang karena memang jawaban aku itu dinilai paling cepat dan tepat.. Yupp!!


Itu dia penampakan dari hadiahnya..
Meskipun udah beberapa hari ditangan tetap aja bukunya belum sempat di baca, tugas kuliah masih aku utamain..
Yang pasti buku ini tentang sejarah Aceh yangmengungkap kisah kepahlawanan di Aceh.Dari judulnya, mudah ditebak, bahwa buku setebal 204 halaman itu berisi sejarah Aceh sejak Iskandar Muda, sultan legendaris yang berhasil membawa Kerajaan Aceh berkibar-kibar di dunia internasional. Pada masa kesultanan Iskandar lah, Tanah Melayu ditaklukkan pada 1613. Putri Kamaliah, Raja Husein, Raja Raden, pujangga Melayu Tun Sri Lanang “diangkut” ke Aceh bersama 23 ribu rakyat Johor dan Pahang.


Selanjutnya buku ini merunut kembali sejarah Aceh, meski disinggung secara selintas, namun cukup memberi informasi penting. Antara lain persinggungan kerajaan Aceh dengan kerajaan-kerajaan luar yang sudah terjalin sejak masa Kerajaan Peureulak dan Samudra Pasai, dan puncaknya adalah masa Kerajaan Aceh Darussalam. Untuk selanjutnya sih silahkan baca sendiri aja deh..

Selesai..

2 komentar:

  1. seandainya udah baca buku yang telah kamu dapatkan maka lanjutkanlah dengan membaca buku tentang Sejarah Malikussaleh. karena terdapat hubungan yang erat antara kerajaan Aceh dan Samudera dalam perjalanan sejarah kerajaan yang ada di Aceh.

    BalasHapus

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)