Kamis, 02 Agustus 2012

Brand New Day

" If you make someone HAPPY today, you also make him happy twenty years from now, when he REMEMBERED the incident "

Ketika usia terus bertambah maka menjadi Dewasa merupakan sebuah pilihan.
Alhamdulillah, Tepatnya Dua Puluh Tahun yang lalu telah lahir seorang bayi yang gak lucu - lucu amat akan tetapi dia lahir dengan sehat tanpa ada cacat satu apa pun. Sang bayi terlahir dari rahim seorang ibu yang sangat baik dan hebat dan juga seorang bapak yang tak kalah hebatnya.

Well, orang tua hebat yang aku deskripsikan diatas adalah kedua orang tua yang sangat aku sayangi dan bayi yang terlahir 20 tahun lalu adalah aku, kini usiaku genap sudah Dua Puluh Tahun, sebuah angka yang sangat banyak ang harus menunjukkan kedewasaan yang hebat, memiliki adik - adik yang juga baik terhadapku, aku sekarang sebenarna memiliki tanggung jawab yang besar untuk kedua orang tuaku yang sudah tidak muda lagi, diumurku yang sudah dewasa ini seharusnya aku sduah bisa membahagiakan mereka.

Well, ada satu hal yang paling tidak membuatku tidak terlalu bahagia pada ulang tahun tahun ini, kali ini aku masih jauh dari orang tua, aku masih kuliah belum sempat untuk kembali kerumah ku. Ini merupakan tahun pertama ulang tahunku tanpa didampingi mereka, aku tidak yakin bahwa ini akan menjadi yang terakhir, tapi aku sadar aku sudah tidak kecil lagi, aku pun tidak perlu untuk merayakannya, aku hanya perlu mereka ada disini makan bersama untuk sekedar mengingat momen bahwa anaknya pernah lahir dibumi ini tepatnya dua puluh tahun yang lalu. Akan tetapi aku masih terus saja bersyukur bahwa aku masih diberikan umur dan juga masih memiliki kedua orang tua yang hebat.
Alhamdulillah Ya Allah telah memberikan umur yang sangat berharga bagiku untuk terus bersujud dihadapanmu, tak peduli berapa banyak umur yang engkau berikan kepadaku nanti namun yang sangat ingin adalah hamba selalu dapat mengucapkan kalimat - kalimat atas pujian-Mu Ya Allah selalu mendapat kesempatan untuk terus beribadah kepada-Mu dan juga untuk terus mampu membuat kedua orangtuaku bangga dan bahagia terhadapku. Amiin..

Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas umur yang telah kau berikan kepadaku, untuk setahun belakang yang sangat hebat, untuk semua limpahan rahmat dan berkah yang engkau persembahkan yang pastinya selalu dan tak pernah henti Engkau berikan dan akan selalu indah disetiap pagiku.Terima Kasih untuk semua jalan yang telah engkau lapangkan dan utnuk semua pintu rezeki yang telah engkau bukakan selama ini, seperti yang kita sadari bahwa rezeki itu tidak lain dan tidak bukan datangnya hanya dari-Mu Ya Allah.

Aku ingin dihari - hari selanjutnya, dimulai dari usia yang sudah sangat matang ini, aku ingin terus dan terus dapat melakukan hal yang berguna, aku ingin meninggalkan semua hal yang sangat tidak penting yang aku rasakan telah aku lakukan beberapa tahun belakangan ini. Usia yang dewasa ini adalah awal mula dari semua cita - cita yang ingin aku genggam, banyak pencapaian ataupun cita - cita yang telah aku rangkai dari kecil yang bahkan belum mampu untuk kusentuh.

Umur yang bertambah sebenarnya merupakan pengurangan dari usia kita yang telah ditakdirkan, usia kita telah diatur oleh sang maha pencipta, dengan bertambahnya usia, otomatis sisa umur kita hidup itu semakin sedikit. Maka dari itu semua yang diinginka harus segera dicapai, banyak hal yang telah aku jalani dan tak pernah henti - hentinya aku bersyukur kepada-Nya.

Aku tidak menganggap bahwa orang - orang itu memperingati "Hari Ulang Tahun" sebenarnya apa yang perlu diulang? Untuk apa itu diulang? seperti berjalan ditempat dan terus selalu mengingat masa lalu? itu tidak penting. Ynag sebenarnya bagi aku adalah memperingati hari kelahiran, hari dimana kita pernah lahir, tanggal dimana kita terlahir, menurut aku sih itu. Untuk mengulang tahun yang sama tentu saja aku tidak mau. Tentu tidak ada yang mau untuk mengulang ditahun yang sama.

Well, malam pun sudah semakin menunjukkan kekuasaannya untuk menghasilkan suatu perasaan yang biasa disebut "Ngantuk" maka diawal usia 20 ini aku berharap masih bisa bernafas dan selalu diberikan kesehatan. Untuk kedua orang tuaku Terima Kasih untuk semua yang kalian berikan selama ini. Jika ada yang berfikir bahwa seorang anak mampu untuk membalas jasa dan budi dari orang tua kita itu hanya mimpi, tak ada satu orang pun yang mampu untuk membalas kan semua yang telah diberikan orang tua, hanya sedikit rasa bangga yang bisa kita berikan kepada mereka untuk membuat mereka selalu bahagia dihari tua mereka nanti.
(02-08-1992 - 02-08-2012)

" In youth the days are short and the years are long. In old age the years are short and day’s long "

Selesai..

3 komentar:

  1. salam kenal :)
    kunjungannya ya :D
    http://kubukakubaca.blogspot.com

    BalasHapus
  2. keren ya bro postingan ini. semoga sukses aja.(ane juga).
    keep on spirit!

    BalasHapus

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)