Kamis, 02 Februari 2012

Teknik Ngeblog Yang Harus Dimiliki Blogger

















Ngeblog itu sebaiknya tidak selalu berisi dengan Curhatan Pribadi,sebaiknya postingan yang di Posting di Blog berisi tentang Informasi - informasi yang kira - kira akan dicari orang, hal itu untuk kepentingan dan kegunaan mereka juga.Nah bagi kamu yang ingin menjadi Blogger Profesional dan ingin dikunjungi banyak viewers sebaiknya kamu mengikuti beberapa Teknik dibawah ini.

1. Jika kamu ingin blogmu berada dijajaran peringkat atas hasil pencarian mesin pencari (search engine) , pastikan blog yang kamu kelola mendukung semua fitur yang diinginkan pencari informasi pda postingan mu.  Salah satunya adalah Judul yang menarik dan juga mudah untuk dipahami dan sesuai dengan isi kepala banyak orang, jadi ketika mereka mencarinya langsung dapat.

2. Gunakan Software Analitik untuk mengetahui tampilan blogmu.Dengan software analitik, kamu bisa mengecek berapa banyak viewers dan dari mana saja mereka berasal, jalur bagaimana mereka menemukan postinganmu dan juga diamana mereka berasal, juga postingan mana yang populer, dan lain-lain.

3. Pakailah tool social media untuk mempromosikan blogmu,disini kamu bisa mempromosikan postingan yang kamu inginkan keberapa jejaring sosial (Social Network) seperti Facebook atau pun Twitter dan ada juga ke Google +.

4. Buatlah kategori-kategori untuk memudahkan pembaca menemukan topik yang mereka cari diblogmu. Letakkan pula kategori di sidebar blogmu melalui template yang telah disediakan oleh blog.com dan juga jangan ragu untuk memberikan satu postingan beberapa kategori jiak mereka memang terkait.

5. Halau Spam dengan Captcha. Dengan tool ini, viewers akan diminta untuk memasukkan bererapa karekter hruf juga dipadukan dengan angka sebelum memasukkan komentar. Langkah diatas sangat efektif karena  langkah tersebut tidak bisa dilakukan oleh bot atau server scammers yang dibuat untuk mengirimkan email sampah (spam). Tool ini tersedia sebagai plugin untuk website dan blog.

6. Pantau komentar yang diposting di blogmu. Komentar adalah bagian dari jembatan untuk menghubungkan kamu dengan viewers/pembacamu. Pastikan mereka mendapat notifikasi(pemberitahuan) saaat ada komentar lain dipostingan yang sama.

7. Konsistensi adalah salah satu kunci suses ngeblog. Pastikan blogmu selalu diupdate secara rutin dengan postingan yang bermanfaat sesuai dengan topik yang kau sukai.



2 komentar:

" Gunakanlah selalu kata yang bijak.. "
(Use "Anonymous" if haven't any account)